Sabtu, Januari 17, 2009

pendahuluan

1. SENTUHAN WAHYU

Dengan Asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Segala puji bagi Allah, semoga shalawat dan salam selalu terlimpahkan kepada junjungan kita Rosulullah saw, keluarganya dan para shabatnya serta orang-orang yang mendapat petunjuk dari Allah.

Jalan hidup dan kehidupanku melangkah dalam takdir Allah. Aku selalu berusaha mencari kebenaran hakikat hidup ini.Kutempuh jalan yang aku rasa sesuai jalan pikiran dan hasrat alamiah, makin lama terasa makin rumit dan ruwet.

Saat itulah timbul petunjuk.atau hidayah.
Bukankah Allah telah menyediakan jalan pemikiran dan tuntunan hidup yang terkandung dalam wahyu Beliau; yaitu Al Qur'an yang mulia., yang dibawa dan disampaikan kepada manusia melalui Nabi Muhammad saw.

Hatiku berkata : Mohonlah kepada Allah akan bimbingan dan petunjuk Beliau agar dapat memahami dan sanggup mengamalkan isi Al Qur'an sesuai dengan kesanggupan dan jihadku.

Maka kususun Sentuhan Wahyu ini.

Hanya atas bimbingan dan petujuk Allah sajalah, dengan berbagai cara yang disediakan Beliau, melalui Guru, pengajian, bahasan islam di TV, pengalaman, ilham, bacaan, petuah dan teguran dari siapapun, renungan, dzikir, doa, meneliti gejala alam sebagai ayat kauniyah, dan ayat kauliyah Beliau dalam Al Qur'an, dan ujian dari Allah yang berupa musibah maupun kenikmatan, fitnahan, dan pergaulan dalam keluarga dan sahabat dapatlah merupakan jawaban Allah atas permohonan pada doa dan dzikirku:

Tunjukilah kami jalan yang lurus.
Dan tiada daya dan kekuatan selain dengan Allah.

Madiun, 1 Muharam 1419 H

================